Artikel

Sewa Bus Jakarta

Tips Sewa Bus Jakarta

Menyewa sebuah bis tidak sama ketika Anda menyewa sebuah mobil, ketika Anda hendak sewa bus Jakarta, tentunya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Penting bagi Anda untuk memperhatikan hal seperti ini, agar tidak terjadi kesalahan, baik ketika hendak menyewa bis atau ketika dalamm perjalanan menuju ke tempat tujuan.

1. Jumlah penumpang
Ketika Anda hendak sewa bus Jakarta tentunya Anda perlu memperhatikan berapa banyak jumlah penumpang yang akan ikut dalam bis tersebut. Jika jumlah penumpang 10-15 orang, tidak ada salahnya untuk menyewa bis mini. Jika jumlah penumpang 25 hingga 35 penumpang, maka Anda perlu menyewa bus medium. Jika jumlah penumpang lebih dari itu maka bus yang harus disewa adalah jenis bus besar.

2. Tujuan sewa bus
Ketika Anda hendak menyewa sebuah sewa bus Jakarta, maka Anda perlu mengetahui untuk apa bus tersebut disewa, apakah untuk acara keluarga atau untuk acara wisata. Tentukan juga jarak tempuh yang harus dilalui, jika jarak tempuhnya jauh, maka anda harus mementingkan kenyamanan.

3. PO bus harus jelas
Ketika Anda hendak menyewa sewa bus Jakarta maka PO dari bus tersebut harus jelas. Ada baiknya jika Anda melakukan survei langsung ke tempat bus tersebut, dan menanyakan secara langsung tentang pool dan kelebihan apa yang akan Anda dapatkan ketika menyewa bus dari tempat tersebut.

4. Fasilitas dalam bus
Ketika Anda hendak menyewa sebuah sewa bus Jakarta tentunya Anda harus memperhatikan fasilitas apa yang terdapat dalam bus tersebut. Fasilitas standar yang ada di dalam bus adalah, AC, pemadam kebakaran, dan juga palu pemecah kaca. Sedangkan jika Anda dalam perjalanan jauh, ada baikya jika sebuah bus memiliki DVD, Karaoke, TV, dan juga tempat untuk menggantung kaki, agar tidakpegal. Akan semakin baik jika ada tambahan fasilitas seperti selimut, wi-fi, bantal, toilet, dll. Hal-hal seperti ini penting untuk Anda ketahui agar merasa nyaman selama dalam perjalanan menuju ke tempat tujuan.

5. Usia mesin bus
Perlu juga Anda mengetahui berapa usia mesin yang digunakan dalam bus tersebut.

  • Ukuran mesin bus baru antara tahun 2010 hingga 2012
  • Ukuran mesin bus muda antara tahun 2004 hingga 2009
  • Ukuran mesin bus antara tahun 1996 hingga 2004
  • Ukuran mesin bus antara tahun 1995 ke bawah

Dengan begitu maka Anda dapat memperkirakan berapa harga sewa bus Jakarta dari bis tersebut. Semakin baru usia mesin, tentu saja harga sewanya sedikit lebih mahal. Namun Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah performa mesin. Jika Anda menggunakan mesin bis tua, tentunya Anda akan merasa khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

6. Jam sewa
Anda perlu mengetahui jam sewa bus Jakarta dari bus tersebut. Jam berapa jam sewa asal dan jam berapa sewa bus tersebut berakhir. Jangan sampai Anda terkena pinalti ketika harus mengembalikan bus ke tempatnya. Untuk hal seperti ini ada baiknya jika Anda menanyakan langsung pada PO tempat Anda akan menyewa bus.

7. Tarif sewa
Anda juga perlu menanyakan berapa tarif sewa bus Jakarta yang hendak digunakan. Bagaimana dengan sistem pembayaran atau sistem pelunasan dari PO terebut. Biasanya ketika Anda hendak menyewa sebuah sewa bus Jakarta maka pembayaran terakhir adalah 4 hari menjelang keberangkaan. Sebaiknya Anda membayarkan DP atau tanda jadi di awal penyewaan bus.

8. Adanya biaya lain
Tanyakan juga apakah ada biaya lain yang harus Anda tangani sendiri, seperti uang bahan bakar, uang parkir, uang tol, dan berbagai macam uang lainnya. Hal ini penting untuk Anda ketahui agar Anda dapat menangani masalah keuangan dengan baik. Tentu akan lebih praktis, jika beberapa biaya lain tersebut sudah termasuk ke dalam harga sewa, hal seperti itu tentunya akan lebih simple.

9. Adanya kerjasama dengan perusahaan bus lainnya
Anda juga perlu menanyakan apakah PO sewa bus Jakarta tersebut bekerja sama dengan armada bus dari daerah lain, atau mungkin saja PO sewa bus Jakarta tersebut mempunyai beberapa cabang di beberapa daerah. Dengan begitu jika terjadi sesuatu maka akan ada penanganan langsung. Tentunya tidak akan bertele-tele.

Dengan adanya informasi sewa bus Jakarta maka Anda tidak akan merasa khawatir lagi tentang bagaimana cara menyewa bus di Jakarta.

Bus Jetbus 2+ SHD

Bus Jetbus 3+ SHD

Bus Medium 31-35 Seat

Elf Long 14-19 Seat

Hiace Commuter 14 Seat

178 total views, 2 views today

Please rate this

0Shares